5 Tips untuk Manajemen Waktu yang Sukses

5 Tips untuk Manajemen Waktu yang Sukses

4.6 (92.5%) 8 votes

Bisakah Anda melakukannya dengan satu jam lagi yang ditambahkan ke hari Anda? Bagaimana dengan 10? Nah, kecuali jika Anda ajaib, ini tidak akan terjadi (kecuali Anda menyewa Asisten Virtual), jadi Anda perlu belajar memeras setiap detik dari hari Anda. Ini tidak berarti mengepak jadwal Anda begitu penuh sehingga Anda kelelahan. Ini berarti merencanakan waktu Anda, sehingga Anda bisa memanfaatkannya sepenuhnya. Ini judi poker online berarti menemukan keseimbangan.

Ini tidak berarti melepaskan waktu luang Anda, tapi merencanakannya. Inilah rencana untuk memulai Anda:

Buat jadwal. Garis besar secara rinci bagaimana Anda akan menghabiskan setiap jam sepanjang hari. Saya menjadwalkan di blok waktu untuk keluarga saya, dan blok waktu untuk bekerja. Saya melakukan ini di Outlook dan mengatur pengingat untuk hal-hal yang saya lupakan (seperti pemasaran). Dengan blok pekerjaan saya, saya mendapatkan waktu yang spesifik dan menambah waktu untuk mengerjakan pemasaran, rapat, dan semacamnya. Dengan waktu keluarga, saya hanya membuat catatan jika ada sesuatu yang sudah direncanakan. Jika tidak, saya ingin membiarkan waktu buka untuk apa pun yang ingin kami lakukan. Biasanya, istirahat saya jatuh dalam waktu keluarga saya.

Stick ke jadwal Anda. Hei, saya tahu banyak hal muncul, jadi saya tidak menyuruh Anda memberi tahu anak sakit Anda bahwa mereka harus merawat diri mereka sendiri selama 3 jam berikutnya karena Anda dijadwalkan untuk bekerja. Apa yang saya katakan adalah berpegang pada jadwal Anda 99% dari waktu (1% adalah untuk waktu yang fleksibel). Jika anak Anda ingin pergi ke kebun binatang, tapi Anda tidak merencanakannya sampai hari Rabu, beri tahu mereka bahwa sekarang saatnya Anda bekerja, tapi pada hari Rabu Anda bisa pergi ke kebun binatang.

Buat daftar yang harus dilakukan. Setiap kali memikirkan sesuatu yang perlu dilakukan, saya menambahkannya ke daftar tugas saya di Outlook. Kemudian, ketika saya duduk untuk blok waktu saya, saya melihat daftar tugas saya dan melihat apa yang ada di bawah apa waktu saya diblokir. Ini memastikan bahwa saya tidak duduk-duduk mencoba memikirkan apa yang harus dilakukan, atau mencoba mengingat apa yang ingin saya lakukan. Itu membuat saya tetap berjinjit, dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Bersedia untuk mengubah jadwal anda. Seiring hidup Anda berubah, jadilah jadwalnya. Cukup fleksibel untuk mengubahnya, tapi bersikap adil terhadap diri sendiri dan keluarga saat Anda mengubahnya. Misalnya, saya punya anak kecil, jadi jadwal saya sesuai jadwal. Waktu kerja hari saya adalah saat tidur siang untuk mereka. Ketika mereka lebih kecil dan tidur siang (aahh, itu adalah hari-hari), maka saya tidur 2 blok untuk tidur siang. Tapi, ya, mereka akhirnya berhenti dengan tidur siang, dan sekarang saya harus membuat satu blok panjang. Banyak yang dikemas dalam 2 jam itu. Saya memastikan bahwa saya mengurus bisnis yang tidak bisa dilakukan di malam hari. Panggilan klien dan email yang membutuhkan tanggapan. Penelitian yang perlu dilakukan panggilan telepon, dll.

Nikmati dirimu sendiri. Jangan membuat jadwal anda begitu kaku sehingga tidak ada waktu untuk bermain. Jadwalkan waktu itu untuk bermain. Hei, saya punya waktu satu jam sehari disisihkan untuk menonton Days of Our Lives (tidak ada lelucon silahkan). Saya merekamnya, dan kemudian ketika saya merasa nyaman dan jadwal saya, saya meluangkan waktu untuk bersantai dan menontonnya.

Sekarang setelah saya mengatakan semua ini, jadilah fleksibel dalam jadwal Anda dan jika matahari terbit, pergi ke taman dan memberi makan burung-burung itu. Pastikan untuk mengurus diri sendiri, dan jaga semua “kewajiban” Anda dengan bersikap bijak tentang waktumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: